Jumat, 11 Mei 2012

Sukhoi Super Jet 100 jatuh, telah ditemukan

Pesawat Rusia tiba di Indonesia pada tanggal 9 Mei 2012, merupakan persinggahan keempat pada tur demonstrasi di Asia, yang meliputi enam negara secara total. Pesawat itu sebelumnya mengunjungi Myanmar, Pakistan dan Kazakhstan. Setelah Jakarta itu seharusnya pesawat ini bertolak menuju Laos dan Vietnam.

Pesawat sempat terbang sebelumnya dan berhasil mendarat mulus di landasan, pada penerbangan kedua, pesawat ini hilang dari pantauan radar dan tidak pernah kembali.

Perwakilan dari calon pembeli, wartawan dan beberapa pejabat ikut dalam penerbangan kedua ini,  pesawat ini hilang dari pantauan radar dan tidak pernah kembali. Informasi dari salah satu sumber dari Rusia mengatakan "Penerbangan pertama berjalan mulus dan tidak ada tanda-tanda kerusakan atau eror sebelum penerbangan yang kedua". Dia pun menyatakan bahwa "Pesawat berangkat dari bandara yang sama di Jakarta dan sebelum penerbangan pertama dan kedua pesawat terlebih dahulu menjalani pemeliharaan yang diperlukan dan secara teknis dalam keadaan baik. "

Tim SAR yang terdiri dari TNI, POLRI dan BASARNAS langsung melakukan pencarian, sampai berita ini diturunkan tim telah mengidentifikasi lokasi kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100. Diduga ini pesawat jet komersial Rusia telah hanacur.

Helikopter melihat lokasi kecelakaan di Kampung Batu, Cidahu, Gunung Salak, Bogor tepatnya di koordinat  dan 064.261,3S dan 1.064.441,2 E.

Referensi : rtdotcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar